Senin, 20 Juni 2016

Setelah pembagian Raport terus ngapain?


talenta-cerdas
Setelah pembagian Raport terus ngapain?

Alhamdulillah, raport atau hasil belajar semester genap sudah dibagikan. Ada beberapa hal yang harusnya kita lakukan baik untuk siswa maupun para orang tua. Simaklah beberapa hal berikut ini :

  1. Bersyukurlah. Ya, kita harus bersyukur bahwa apa yang kita lakukan Alhamdulillah telah membuahkan hasil. Berapapun nilainya, apapun hasilnya itu adalah hasil belajar yang didapatkan.  Ingat, bahwa dengan kita bersyukur maka kita telah bersikap ridha dan dewasa menerima apapun konsekuensi dari perbuatan dan aktifitas kita masa lalu. Kalo kita rajin belajar, maka InsyaAllah hasilnya akan sangat memuaskan. Namun jika malas, ya...pasti bisa di prediksi hasilnya. 
  2. Mengevaluasi diri. Gunakan raport sebagai parameter diri dalam belajar. Hasil yang kita dapatkan mencerminkan usaha yang kita lakukan. Jika nilainya masih rendah, berarti kita harus rajin belajar. Nah jika nilainya sudah bagus, tinggal kita pertahankan atau di tingkatkan lebih bagus lagi. 
  3. Buat Rencana Semester Depan. Raport harusnya menjadi acuan dalam merencanakan kegiatan semester depan. Lihatlah nilai mana yang dirasa kurang, maka mulailah fokus pada pelajaran tersebut. Buat agenda yang membuat nilai itu menjadi lebih baik lagi di semester depan. Jika ada yang harus ditingkatkan, bagian manakah yang harus fokus, serta terarah. 
Ok, selamat atas di terimanya hasil belajar semester ini, teruslah belajar dan mengukir prestasi...

salam, 
Talenta Cerdas Cendekia
Privat Guru Kerumah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About